PROFIL,VISI dan MISI


       Pembinaan dan pemeliharaan anak muslim terutama bagi mereka yang dhu'afa dan yatim merupakan tanggung jawab setiap insan kaum muslimin pada khususnya, karena mereka adalah juga bagian dari generasi penerus islam yang akan menjadi harapan dimasa yang akan datang. Sebagai bagian dari komunitas kaum muslimin, kami merasa terpanggil untuk turut serta menjadi bagian dari lembaga yang peduli terhadap pendidikan dan pembinaan anak muslim. Untuk itu, sejak bulan Juni 2011. Kami telah memulai merintis pendirian Rumah Tahfizh untuk anak yatim ,dhuafa dan umum.
       Dalam komplek Rumah Tahfizh tersebut mereka akan diberikan pendidikan dan pembinaan yang lebih intensif mencakup pembinaan akhlak, moral, agama dan pendidikan akademis yang umum berlaku pada pendidikan formal. Dan direncanakan Program unggulan dari pendidikan tersebut  adalah Progaram Tahfizhul qur’an(menghafal Al Quran) sehingga diharapkan anak didik yang menjadi lulusan pesantren tersebut tidak saja mampu hidup mandiri secara ekonomi dan berkualitas secara akademik namun juga hafal Al Quran sesuai target.
        Pada bulan Juni 2012 para pengurus bersepakat untuk mendirikan Yayasan DAARUL QUR'AN AL KAUTSAR CIBINONG sebagai payung dan landasan hukum dari Rumah Tahfizh tersebut, dalam rangka mengimplementasikan rencana tersebut diatas. Disamping itu sejak 18 Juni 2011 telah dimulai pembangunan sarana dan prasarana Rumah Pesantren antara lain bangunan Mushalla dan rumah sebagai asrama diatas tanah 3000 m2 dan rencananya akan dikembangkan hinggal lebih dari 10.000m2(Satu Hektar) yang berlokasi dikelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Selain sarana yang saat ini ada seperti Mushalla dan Rumah sebagai Asrama, insyaAllah diatas areal tersebut akan didirikan sarana penunjang lainya seperti Sekolah mulai SMP dan SMK, tempat olah raga dan labolatorium. Hanya dengan izin dari Allah SWT dan bantuan dari kaum musliminlah rencana tersebut insyaAllah dapat terwujud.Amin.

VISI
Melahirkan Generasi Pemimpin Qurani yang Berakhlakul Karimah dan Mandiri.

MISI
1. Menyelenggarakan pendidikan setingkat SLTP dengan program khusus Tahfizhul Quran.
2. Membekali santri Rumah Tahfizh Al-Kautsar dengan ketrampilan (lifeskill) untuk bekal kemandirian.


0 komentar: