picasion gif maker

Program Pondasi Saluran Air

11.08 |



I. MUKADDIMAH

           Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT, Rumah Tahfizh Al Kautsar berdiri pada tanggal 18 Juni 2011, dengan nama Yayasan Daarul Quran Al Kautsar Cibinong dan telah dicatatkan pada badan hukum (akte Notaris Evy Triviani, S.H. Tgl 06 Juni 2012 No. 01).
       Dalam rangka mengimplementasikan cita-cita mewujudkan generani Qur'ani yang mandiri dan dapat berkiprah dalam dunia dakwah, kami mulai membangun sarana dan prasarana antara lain Mushalla dan Asrama yang berlokasi di RT 02 RW 04 No. 53 Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Selain sarana  dan prasarana yang tersebut diatas,
kami juga menyediakan lahan kolam budidaya ikan konsumsi sebagai bekal kompetensi dan ketrampilan santri untuk menciptakan kemandirian. Insya Allah di masa yang akan datang di atas areal tersebut akan segera kami dirikan sarana penunjang lainnya sebagai pengembangan lembaga Tahfizh Qur'an.


II. PROGRAM  PONDASI

1.   TUJUAN

          Melihat kondisi halaman asrama yang didominasi air dari luapan sungai (banjir), maka kami berencana untuk melakukan pondasi saluran air. Diharapkan dengan pembenahan saluran air di samping asrama tersebut selain dapat meminimalisir arus derasnya air luapan sungai, meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan  kami juga berharap agar lingkungan Al Kautsar tampak lebih indah disamping mempermudah akses mobilisasi santri dan tamu Al Kautsar.

2.  SASARAN

          Melihat besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk program tersebut diatas, maka dukungan bantuan dana dari bapak/ibu sangat kami butuhkan agar dapat meringankan beban financial kami, dengan demikian pembangunan pondasi saluran air dapat segera terwujud. Akhirnya dengan meningkatnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Rumah Tahfizh Al Kautsar baik dalam bentuk tenaga maupun dana maka program tersebut dapat kami realisasikan.

3.  ESTIMASI/PERKIRAAN DANA

      Untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan pondasi saluran air  tahap kedua dengan panjang pondasi ± 40 m, berikut kami uraikan rincian biaya keseluruhan dengan target  anggaran biaya untuk melihatnya Silahkan klik disini


 

III.  PENUTUP

       Demikian Proposal ini kami buat untuk kelengkapan mendapatkan bantuan  dalam rangka merealisasikan pembangunan pondasi saluran air lingkungan  Rumah Tahfizh Al Kautsar, Kampung Curug RT 02/04 Kelurahan No. 53 Pakansari, Kecamatan Cibinong Bogor. Atas bantuannya kami ucapkan “Jazakumullah Khairu Jaza”.


Mengetahui
Ketua Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar Cibinong


(Munawir Baddu, S.H.I)





Rekening Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar Cibinong
Bank BCA
No. Rek   : 167 300 9275
Atas Nama : Yay Daarul Quran Al Kautsar


Bank BNI
No. Rek   : 0255 493 839
Atas Nama : Yayasan Daarul Quran Al Kautsar Cibinong

0 komentar: