Program Wakaf Kolam Ikan

08.07 |

Potensi disekitar RTA akan ketersediaan air cukup memadai. Karena di daerah ini terbentang areal semi rawa yang cukup luas. ketersediaan hewan-hewan kecil untuk pakan bebek juga cukup banyak . karena area RTA tidah jauh dari air sungai, semi rawa atau kolam-kolam.
 
Dengan budidaya unggas (bebek ataupun itik) dan ikan ini santri dapat belajar dan menambah pengetahuan-nya tentang budidaya, tidak hanya secara teori namun juga secara praktek di lapangan, karena salah satu program materi penyaluran bakat dan minat santri adalah tentang budidaya unggas dan ikan. Sekaligus untuk menutupi kebutuhan gizi santri.
 
Salah satu strategi peningkatan mutu pendidikan skill di Pesantren Daarul Qur’an adalah penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai untuk penyelenggaraan pendidikan skill yang dimaksud.
 
Penyediaan sarana dan prasarana dengan menambah Kolam Ikan di Pesantren Daarul Qur’an untuk mendukung pencapaian kompetensi Santri sehingga diperlukan penambahan Kolam Ikan. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka dalam rangka memenuhi kebutuhan ruang praktik perikanan  pada Pesantren Daarul Qur’an, Yayasan Darul Qur’an Al Kautsar mengajak kepada segenap kaum muslimin dalam merealisasikan program ini dengan berwakaf kolam ikan. Untuk itu diharapkan rencana program Wakaf Kolam Ikan ini akan dapat direalisasikan, sehingga dapat bermanfaat bagi tercapainya layanan yang optimal bagi Pesantren Daarul Qur’an yang dapat dirasakan oleh masyarakat dan Santri khususnya.
 
Tujuan Progaram Wakaf Kolam Ikan ini adalah :
1.  Mendukung program peningkatan mutu skill Santri
2. Menyediakan Kolam Praktik Perikanan  di Pesantren Daarul Qur’an yang membuka kompetensi keahlian Budidaya Prikanan dalam rangka pencapaian kompetensi Santri.



Hormat kami,
Yay Daarul Qur’an Al Kautsar Cibinong


Munawir Baddu
Ketua

Rekening Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar Cibinong

Bank BCA
No. Rek   : 167 300 9275
Atas Nama : Yay Daarul Quran Al Kautsar

Bank BNI
No. Rek   : 0255 493 839
Atas Nama : Yayasan Daarul Quran Al Kautsar Cibinong

 


0 komentar: